Roti Bluder, Makanan Favorit Khas Madiun

Bambu Muda – Satu lagi info yang gak boleh ketinggalan bila Anda berkunjung ke kota Madiun, Jawa Timur. Roti Bluder, jangan sampai Anda terlewatkan untuk mencicipi makanan khas madiun ini. Meskipun belum banyak orang yang tahu dengan makanan ini, tapi sebenarnya sudah populer dikalangan pecinta kuliner.

Roti Bluder Cokro
Roti Bluder Cokro
Roti Bluder Cokro



Roti Bluder Cokro

Makanan khas Madiun memang sangat bervariasi, seperti contoh ada nasi pecel, brem, lempeng, dan lain-lain. Tapi sekarang ini yang memang sedang naik daun adalah roti Cokro. Banyak sekali orang yang suka dengan kelembutan roti ini dan pastinya mak nyuss banget ya. Dan yang keren lagi banyak loh artis yang menyempatkan mampir untuk membeli roti bluder ini.

Roti Bulder Cokro Madiun dibuat oleh Hary Sasono ini dimulai pada tahun 1989 yang beralamatkan di jalan Cokroaminoto No. 36 Kota Madiun Jawa Timur. Dan sekarang sudah tercipta menjadi 14 varian rasa roti bulder mulai dari isi kismis sampai keju (favorit saya tetep keju :D).

Tidak hanya itu lo guys, Roti Bluder ini juga dibuat dengan cara yang masih tradisional. Seperti yang diungkapkan oleh head chefnya Roti Bluder Cokro, Sri Widodo. Oleh sebab itu Roti Bluder Cokro ini sangat digandrungi banyak orang di beberapa tahun ini. Termasuk saya yang juga ngefans. Tidak hanya masyarakat biasa, Banyak pejabat hingga artis ibukota juga sering mampir untuk mencicipi roti yang satu ini.

Pernah saya dengar sih berita tentang pembalap F1 Rio Haryanto yang ketika mau balapan dan melewati lintas jalan Madiun, Ibunya selalu mampir dan membeli Roti Bulder yang ada di Madiun untuk semua crue nya yang termasuk bule-bule juga. Katanya mereka sangat senang dengan roti khas madiun ini.

Kalo ditanya bahan untuk cara membuat roti bluder ya saya gak tau ya, wong saya Cuma tukang makan aja :D. Kalo pengen tahu ya mampir sendiri sambil sekalian tanya bagaimana cara membuat roti bluder cokro madiun. Oya meskipun roti bluder cokro ini lezat lembut bukan main tapi harganya sangat terjangkau loh. Harganya mulai Rp 8.000,- sampai Rp 10.000,- saja lo. Udah lembut lezat, yammi murah lagi..bikin ngiller.

Untuk yang ingin mampir silakan aja ya mampir di “KOTA GADIS Madiun” di alamat jl Cokroaminoto no 36 kota Madiun. Sekedar penjelasan kota gadis bukan berarti madiun isinya Cuma gadis lo ya, banyak juga cowoknya yang ganteng abis kaya admin. Maksud kota gadis itu PerdaGAngan Dan InduStri ya. Hehehe

Tapi ingat Roti Bluder Cokro  ini hanya bertahan sampai 6 hari aja ya. Dan bagi agan semua yang belum bisa mampir ke Kota Madiun, jangan kawatir. Pabrik ini memiliki beberapa outlet diantaranya adalah di kota Surabaya, Malang, Ponorogo, Magetan dan Caruban Madiun. Udah ya admin mo makan roti bluder dulu abis dibawain adek. Hehehee (ngiler dah) kunyah kunyah kunyah .... :D



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://www.bambumuda.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Lagi Trend